Cara Menggunakan AutoCorrect Pada Microsoft Word Dengan Benar


Mungkin anda pernah memperhatikan ketika anda mengetik menggunakan Microsoft Word. Dan ketika mengetik tulisan yang anda ketikan tiba-tiba berubah dengan sendirinya, seperti halnya ketika anda menulis kata “bisa” tulisan akan berubah menjadi “bias” , “cna” berubah menjadi “can” dan sebagainya. Hal ini disebabkan oleh karena fungsi AutoCorrect yang tersedia pada Microsoft Word.
Fitur AutoCorrect merupakan fitur yang mempermudah serta mempercepat pekerjaan anda, terutama saat anda sedang mengetik. Ketika terdapat beberapa tulisan yang sering anda ketik secara berulang-ulang, dengan menggunakan fitur AutoCorrect,  seperti halnya ketika anda sering mengetik tulisan “Adalah”, maka anda bisa menulis “Adl” saja. Hal ini tentunya akan mempermudah pekerjaan anda bukan? dan bagi anda yang saat ini tertarik menggunakan fitur AutoCorrect dan belum mengetahui bagaimana cara menggunakannya. Tak perlu risau ataupun khawatir,

Berikut ini kami bisikanlangkah-langkahnya

  1. Langkah yang pertama, kita buka terlebih dahulu program Microsoft Word pada komputer anda. Cara membuka program ini bisa anda lakukan dengan cara klik menu Start – All Programs – Microsoft Office – Microsoft Office Word. 
  2. Jika program telah terbuka, selanjutnya untuk dapat menggunakan fitur AutoCorrect. 
  3. Klik Customize Quick Access Toolbar yang terdapat dibagain paling atas halaman dokumen Microsoft Word. 
  4. Kemudian pilih menu More Commands...
  5. Pada halaman baru yang muncul dibagian sidebar silahkan pilih tab Proofing. 
  6. Kemudian tekan tombol AutoCorrect Options. 
  7. Selanjutnya pada kolom Replace, silahkan tuliskan contoh “Adl” (masukan tanpa tanda kutip) , sementara dikolom sampingnya tuliskan tulisan lengkapnya yakni “Adalah”. 
  8. Jika sudah selesai, klik pada tombol OK. 
  9. Untuk memeriksanya, coba tuliskan kata Adl, dan berikan spasi maka anda akan melihat tulisan akan secara otomatis berubah.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment