Cara Menonaktifkan Getar Saat Mengetik di Ponsel Android?


Selain memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengakses internet. Android menghadirkan aplikasi yang memberikan kemudahan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Meskipun aktivitas inti seperti telephone dan sms masih sering dilakukan oleh pengguna android. Dalam menggunakan android pertama kalinya mungkin sesuatu yang wajar apabila anda mengalami beberapa kesulitan termasuk ketika akan melakukan pengaturan. Hal ini berlaku juga bagi anda yang baru saja mengganti ponsel berbasis android.
Salah satunya adalah ketika menulis pesan, terkadang anda ingin menonaktifkan getar yang seringkali timbul ketika anda mengetik pesan di ponsel android anda. Mungkin anda akan tampak bingung untuk mengatur 'settings' di smartphone anda. Adapun cara yang akan kami bisikan kali ini adalah menonaktifkan getar saat mengetik di android 4.2 jelly bean. Inilah kami bisikan caranya :
1.  Pertama-tama anda dapat langsung memilih menu settings di home screen anda.
2.  Lanjutkan dengan memilih tap menu languange dan input yang berada di halaman settings tersebut.
3.  Kemudian lanjutkan dengan icon pengaturan yang berada di sebelah kanan pada menu android keyboard (AOSP)
4.  Selanjutnya anda dapat mencentang atau memilih fitur vibrate on keypress.
Dengan demikian kini anda dapat menikmati papan keyboard (mengetik) tanpa disertai dengan getar sehingga lebih mudah dan memberikan kenyamanan bagi anda. Cara ini mungkin akan berbeda dari satu smartphone dengan smartphon lainnya meskipun sama sama berbasis android. Meskipun demikian anda dapat mencobanya terlebih dahulu untuk memastikan smartphone berbasis android anda dapat disesuaikan dengan langkah-langkah di atas atau justru membutuhkan tutorial lainnya sehingga anda membutuhkan panduan lainnya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment